Halloween Costume ideas 2015

APLIKASI PERANGKAT PEMBELAJARAN PJOK KELAS 1-6 SD

ADMINISTRASI PEMBELAJARAN PJOK KELAS 1-6 SD

As Wr Wb ....

Bapak/ibu khususya yang mengajar Mata Pelajaran PenjasOrkes Sekolah Dasar yang berbahagia di seluruh Nusantara.

Di kesempatan yang baik ini marilah kita sedikit mengoreksi administrasi kita; lengkap, kurang lengkap atau bahkan tidak lengkap. Nach kasian juga kalau administrasi pembelajaran yang merupakan kewajiban bapak/ibu guru itu sampai ada yang tidak lengkap kan ? Padahal di era yang serba canggih atau sering disebut jaman komputer atau jaman internet masuk rumah bahkan anak kecil memberi nama yang tidak kalah kerennya Internet masuk HP. 

Namun sayang kalau alat yang secanggih itu tidak kita manfaatkan untuk memprmudah pekerjaan para bapak/ibu dengan alasan boros-lah, ribet-lah, apalagi yang paling menyakitkan adalah tidak bisa mengakses internet bukan ? kasian juga ya ??, namun jangan berkecil hati karena bapak/ibu bisa menggunakan bantuan orang lain untuk mengaksesnya kan ?

Langsung ke pokok permasalahannya adalah ADMINISTRASI PEMBELAJARAN PENJASORKES untuk KELAS 1-6 SD. Nach secara rinci bisa dijelaskan, bahwa guru Mata Pelajaran PenjasOrkes akan mengajar di 2 sekolah; artinya bahwa untuk memenuhi kuota JJM 24, maka seorang guru yang sudah berstatus penerima Tunjangan Sertifikasi wajib mengajar 24 jam pelajaran di setiap minggunya. Hal itu juga akan menambah beban dalam pembuatan administrasi pembelajarannya (dobel).

Di saat kita membuat dministrasi pembelajaran yang perlu kita persiapkan adalah minimal sebanyak 7 administrasi di antaranya adalah :

1. Pemetaan SK & KD
2. Program Tahunan (Prota)
3. Silabus
4. Program Semester (Promes)
5. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
6. Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
7. Rincian SK & KD
8. Standar isi
9. dll

Dari keseluruhan administrasi di atas akan bisa bapak/ibu miliki sepanjang bapak/ibu meluangkan waktu untuk mendownload file pada link download berikut ini dengan cara :

1. Klik file yang akan bapak/ibu butuhkan lihat contoh gambarnya 









2. Makan akan muncul dialog seperti gambar berikut ini :
















3. Tunggu beberapa saat, maka akan dibawa ke link downloadnya seperti gambar berikut ini :









Demikian penjelasan cara download pada setiap posting di blog http://sdasemrudungsatu.blogspot.com. Setelah bapak/ibu pahami tata cara di atas, maka secara langsung bapak/ibu tinggal memilih dokumen yang dimiliki bapak / ibu dengan mendownload dokumennya di link berikut di bawah ini :


Trima Kasih atas partisipasi dan telah menggunakan arya anak desa ini.
Salam untuk Guruku di semua Nusantara ya ?



pa eg
Label:

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget